Resep Masakan Sayur Bayam Enak dan Sehat Nusantara

Resep Masakan Sayur Bayam Enak dan Sehat Nusantara - pada kesempatan kali ini tabloid kuliner Nusantara akan memberikan resep asli dari Indonesia, tepatnya dari ibukota Jakarta, kuliner Nusantara yang bisa Anda coba sendiri saat dirumah.Kalau gudeg dengan buah nangka muda yang merupakan ciri khas yang ada dalam Gudeg Gurih Nusantara dan rasa bumbu-bumbunya yang sedap, membuat Gudeg Gurih Nusantara semakin mantap untuk disantap. Selain lezat, Resep Nusantara ini juga sehat karena kandungannya yang memiliki gizi tinggi. Selain enak, Resep Masakan Nusantara ini juga menyehatkan karena kandungan gizi dari bahan-bahannya yang bermanfaat bagi tubuh kita. Ketika cuaca sedang dingin, adakalanya kita ingin menyantap hidangan dari Resep Nusantara yang hangat, berikut Resep Sayur Bayam Enak dan Sehat .


Bahan-bahan yang digunakan :

• 2 buah wortel
• 1 buah labu siam ukuran sedang
• 1 ikat bayam
• 1 batang serai, ikat
• garam ½ sdm
• 1 buah tomat, potong kecil-kecil
• 1 sdm gula pasir
• 700 cc air bersih
• 2 siung bawang merah, iris tipis-tipis

Cara membuat sayur bayem enak

1. Cuci bayam hingga bersih dengan air megalir, lalu potong-potong sesuai selera, sisihkan.
2. Bersihkan wortel, lalu potong kecil-kecil dan sisihkan.
3. Bersihkan labu siam, potong sesuai selera, sisihkan.
4. Didihkan air terlebih dahulu, lalu masukan wortel, labu siam, serai yang dimemarkan dan diikat, bawang yang diiris, lalu rebus.
5. Tambahkan gula dan garam, lalu didihkan hingga masak.
6. Masukan bayam sekitar 5-10 menit sebelum kompor dimatikan, atau hingga bayamnya cukup matang. Jangan memasak bayam terlalu matang karena kandungan nutrisinya akan hilang.



Akhir kata selamat menikmati masakan sayur bayam yang enak dan lezat serta jangan lupa baca juga panduan masak masakan omelet lainnya seperti sayur sop yang sangat enak namun sangat sederhana. Selamat menikmati olahan masakan ote ote sayur serta jangan lupa baca juga kreasi masakan tradisional lainnya seperti sayur kangkung yang sangat enak serta sangat praktis. Olahan makanan dari resep ote ote porong merupakan masakan tradisional asli nusantara yang sangat enak serta memiliki rasa renyah dan yang paling penting isian cemilan ini bisa disesuaikan dengan selera sendiri misalnya bila anda ingin rasa yang pedas maka anda bisa menambahkan lada atau cabai bubuk pada bumbu yang akan digunakan.

Bagi anda yang belum bisa masak atau ingin belajar masak, mungkin anda cocok dalam mengikuti menu-menu yang mungkin bisa anda ikuti atau praktekan dirumah, baiklah langsung saja untuk melihat beberapa menu yang resep masakan yang akan kami share untuk kalian yang sedang belajar memasak ataupun juga bagi anda yang ingin mencoba resep masakan baru. Pilihan lainnya adalah Resep Es Buah Campur Susu Nikmat Dan Bergizi Anda bisa menikmati minuman ini bersama keluarga, atau menjadikannya sebagai peluang usaha rumahan. Disini tempatnya anda bisa menemukan resep-resep masakan nusantara yang sudah sering kita dengar atau mungkin yang belum pernah anda dengar sebelumnya, silahkan juga mencoba Resep Khas Nusantara Empek-Empek Yang Gurih dan Lezat serta resep cara membuat nasi uduk betawi sedap mantap


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Sayur Bayam Enak dan Sehat Nusantara

Posted by poppenhuishobby2, Published at 12.43.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar