Kamar Tidur Utama Menggunakan Desain Interior Minimalis

Bagaimanapun bagusnya kamar hotel yang dinikmati, tentu lebih enak menempati kamar sendiri. karena lebih nyaman dipersaaan dan juga tidak perlu khawatir bayar sewa(ha l ini alsan utama sebenarnya..hehe). Memang memiliki kamar adalah hal sepele, namun bagi yang suka beraktifitas dikamar, pasti untuk mendesainya butuh perhatian dan juga perhitungan yang matang. Rumah modern yang mana memiliki ruangan-ruangan yang didesain dengan baik dan berkesan kekinian juga memeperhatikan hal-hal yang patut untuk diperhatikan dalam mendesain kamar tidur, dan juga sebagai pecinta desain rumah khususnya interiornya perlu dan dituntut untuk selalu update.

Desain interior kamar tidur yang paling digemari saat ini adalah kamar tidur minimalis dan modern. Perlu kita pahami bersama bahwa kamar tidur merupakan ruangan yang perlu diperhatikan aspek kenyamanannya, karena fungsi utama kamar tidur adalah sebagai tempat beristirahat setelah melakukan aktifitas melelahkan selama seharian. Untuk itulah desain yang digunakan harus senyaman mungkin dapat membuat orang yang berbaring merasa rileks dan nyaman.

Jika anda tidak merasa nyaman dengan desain interior kamar tidur saat ini, kamar tidur yang minimalis dan modern dapat dijadikan alternatif baru. Dengan desain yang simple dan lebih mementingkan aspek fungsi penggunaan, desain minimalis modern cocok untuk anda yang lebih memilih kenyamanan dibandingkan aspek keindahan dari dekorasi. Konsep kamar minimalis modern memberi anda banyak hal, seperti aspek fungsi, dekorasi yang sederhana, dan pastinya sentuhan desain modern akan membuat ruangan lebih rapi dan bersih.

Cara Memilih Desain Interior Kamar Tidur

Untuk memilih desain interior kamar tidur yang minimalis dan modern banyak referensi yang dapat dengan mudah anda dapatkan. Kamar tidur dengan desain yang simple dan sederhana akan terasa lebih nyaman dibandingkan kamar dengan desain yang ramai dan complicated. Untuk itu pastikan terlebih dahulu anda merasa nyaman dengan ruang tidur anda sendiri, baru kemudian tentukan desain interior yang tepat. Agar lebih jelas, berikut ada beberapa hal yang dapat anda jadikan patokan :

Pertama adalah luas kamar tidur. Untuk menentukan desain interior kamar tidur yang tepat, terlebih dahulu anda harus mengetahui ukuran dimensi kamar secara tepat. Jika ruang tidur anda tidak terlalu luas, hendaknya menghindari menggunakan barang-barang yang berukuran besar. Namun sebaliknya gunakanlah perabot yang multifungsi. Dengan begitu anda dapat menghemat penggunaan ruang dalam kamar tidur namun tetap mendapatkan semua hal yang anda butuhkan didalam kamar. Dan tentu saja, desain kamar tidur minimalis modern bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamar tidur kecil anda.

Yang kedua adalah sumber cahaya. Pencahayaan dalam kamar tidur sangat penting. Usahakan dalam kamar tidur tidak menggunakan AC, sebaliknya anda bisa memanfaatkan berbagai sumber alami untuk membuat ruangan anda nyaman, seperti pemanfaatan angin alami. Usahakan dalam kamar tidur terdapat ventilasi yang memadai, sehingga cahaya matahari dapat masuk dengan leluasa dan juga memastikan aliran sirkulasi udara dalam kamar tercukupi. Dengan pemanfaatan alam, anda akan merasa lebih nyaman dan rileks.

Yang terakhir adalah pembiayaan. Menerapkan desain interior kamar tertentu pastinya akan memaka biaya yang bervarias, bisa mahal bisa pula murah. Oleh karenanya, perencanaan keuangan yang tept sangatlah disarankan untuk memastikan segalanya berjalan sebagaimana mestinya. Lakukan kalkulasi dan perhitungan ulang akan segala planning anda. Alangkah lebih baik apabila anda memastikan budget sebelum memulai mendekorasi kamar anda, sehingga anda dapat mengatur segalanya secara finansial dan mencegah pembengkakan biaya yang tak terduga dikemudian hari. Perencanaan yang benar akan memastikan anda dapat membeli perabot rumah apa yang dibutuhkan untuk menunjang kenyamanan anda.

Perabot Penunjang Desain Interior Kamar Tidur

Selain hal-hal tersebut diatas yang perlu diperhatikan, berikut ini adalah beberapa cara menata perabot dalam kamar tidur anda, sehingga tercipta suasana desain interior kamar yang nyaman dan kondusif untuk menunjang aktifitas anda didalamnya.

Tempat tidur
Sesuaikan tempat tidur dengan ukuran tinggi ideal anda. Juga luas kamar tidur. Alas atau matras yang digunakan dipilih senyaman mungkin dan dapat nyenyak ketika anda tidur. Jika anda memiliki anak, pilhlah ranjang yang memiliki rak atau tempat barang dibawahnya, sehingga akan lebih memudahkan dalam menyimpan mainan atau barang lainnya yang berceceran di lantai.

Meja
Dalam kamar anda hendaklah terdapat meja-meja yang diletakkan disisi tempat tidur, hal ini berfungsi sebagai tempat buku-buku yang dapat anda baca sebelum tidur atau untuk mengimpan barang-barang yang mungkin anda butuhkan saat sebelum tidur dan setelah bangun. Juga letakkan meja kecil di dekat tempat tidur anda sebagai tempat meletakkan barang-barang kecil seperti kacamata, hp dan lain sebagainya.

Lemari pakaian
Lemari yang digunakan dalam kamar tidur hendaklah yang tidak memakan banyak tempat tetapi cukup untuk pakaian anda. Hal ini penting dalam desain interior kamar agar terlihat minimalis, elegan serta tidak meninggalkan kesan mewah dan modern.

Sekian infor tentang Kamar Tidur Utama Menggunakan Desain Interior Minimalis. Jika anda masih mencari dan membutuhkan informasi tambahan seputar rumah modern dan tempat tinggal untuk ditinggali bersama keluarga anda bisa melihat informasi berikut yaitu Desain Dekorasi Ruang Tamu Kecil Dan Minimalis serta tidak ketinggalan Batu Alam Untuk Variasi Desain Interior Dengan Warna Yang Beragam. Semoga selalu bermanfaat agar bisa digunakan secara terus menerus informasi yang tersedia disini.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Kamar Tidur Utama Menggunakan Desain Interior Minimalis

Posted by poppenhuishobby2, Published at 06.06.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar